Berita

Berita Pendidikan Nasional

(0 pemilihan)

Membangun Kebiasaan Positif Menjadi Budaya Sekolah Pilihan

SMAN 1 SelongLombok Timur --- Dalam membangun dan menjadikan kebiasaan positif menjadi sebuah budaya sekolah, SMA Negeri 1 Selong menggelar kegiatan Imtaq yang terpusat di lapangan sekolah setiap hari Jum'at.

Pada kegiatan imtaq kali ini Jum’at, 28 April 2023, diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan Shalat Dhuha yang dilaksanakan secara berjamaah oleh warga sekolah.

Dalam arahannya, Kepala SMA Negeri 1 Selong, Dr. Sri Wahyuni menegaskan bahwa, kegitan rutin imtaq ini bertujuan untuk membangun karakter peserta didik melalui budaya sekolah yang baik. Beliau mengajak kepada semua warga sekolah untuk mengisi waktu dengan hal-hal positif dan menggunakan akal pikiran dalam bertindak.

Terkait pembelajaran, Ibu Kepala Sekolah menyampaikan tentang teknis pelaksanaan proses pembelajaran dan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di sekolah. Dalam pelaksanaannya, sekolah menerapkan pembelajaran dengan model double shift yaitu secara luring dan pembelajaran biasa secara daring. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengatur waktu sebaik-baiknya dan dijalani dengan hati yang ikhlas serta agar terasa nikmat dan ringan.

 

Kultum Septia

Foto : Kultum oleh perwakilan siswa

 

Kegiatan kultum pada kesempatan ini diisi oleh Septiana Nuri Rahmawati (Siswa kelas XI.10). Dalam paparannya, septia menjelaskan tentang bagaimana adab dalam bermedia sosial, menurut septia, terdapat empat adab dalam menggunakan media sosial, yakni niat yang baik, tidak menyebarkan kebencian, digunakan untuk mencari informasi positif, dan selalu tabayyun dalam setiap menerima informasi yang diterima.

Baca 80 kali Terakhir diubah pada Senin, 22 Mei 2023 06:22

Cari

Pengunjung

1445824
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
2107
1429507
19713
1445824

Your IP: 3.238.111.130
2023-06-03 11:56